Jumat, 13 Februari 2015

Masa Kecil Yang Suram Bagi Seorang Public Figur




Freakk
Kalimat inilah yang melekat pada kurt cobain. Kehidupan yang rumit, berantakan, penuh akan masalah-masalah dan kesuksesan yang justru membuat dia semakin takkaruan.
Kurt kecil adalah seorang pemberontak cilik, walaupun masih dini kurt terlampau peka terhadap masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupannya. Untuk mengekspresikan kemarahannya kurt kecil menulis kata-kata yang terbilang tak mungkin ditulis oleh anak-anak, seperti apa yang ditulisnya dalam tembokkamarnya “ I Hate Mom, I Hate Dad, Dad hates Mom, Mom Hates Dad, It Simply Makes You Want To Be Sad”.
Ketika kurt masih duduk dikelas 8, Kurt sempat minder karena ia dinyatakan mengidap penyakit Sciolosis (Penyakit pembungkukan tulang belakang). Hal ini yang menimbulkan sifat ANTI SOSIAL karena ia merasa di musuhi oleh teman-temannya.
Keluarga Yang Tidak Harmonis
Masalah timbul satu persatu saat kedua orang tuanya bercerai, dan perkelahian yang disaksikan oleh kurt sendiri. Sehingga timbul sifat-sifat yang malah membuat kurt tidak betah di rumah, ia selalu menginapdi rumah teman-temannya.
Tidur Di Kolong Jembatan
Inilah cikal bakal lagu “Something In The Way” tercipta. Selama kurt di usir oleh Wendy (ibu-nya) ia yang tidak mempunyai pekerjaan dan tempat tinggal, hidup dijalanan. Ia sempat tinggal beberapa hari di kolong jembatan didekat sungai Wishkah. Jika ia lapar, kurt dengan sabar menunggu ikan untuk dimakan.
Itulah sebagian masa kecil kurt yang gue rangkum, mungkin disini loe semua bisa ngambil pelajaran yang sangat berharga, kita masih beruntung kehidupan kecil kita tidak seburuk dan serumit apa yang dialami kurt. 
Sumber referensi: majalah M&G / Reased Edition / 2003
(tribute to nirvana)

           Dan yang menjadi satu pertanyaannya mengapa saya menarik dan membahas Artikel ini ??? simple saja sebenarnya, itu karena Kurt adalah idola gue hehe dari sejak zaman gue kecil kiranya semenjak gue SD kali yeee serta gue angkat sebagai salah satu Fenomena Anak muda di Zaman Berkembangnya Teknologi di era Globalisasi ini, dan dia adalah Keperibadian yang unik dan gue suka itu, Bukan dari kehidupannya yang berantakan akan tetapi dari semangat untuk hidup yang di utarakan dia pada sebuah Lirik lagu dan Musik,dan dari itu semua menjadikan  mereka masih terbungkus dalam Era dimana gue dilahirkan , mungkin pada saat itu mereka telah lahir sebelum gue di lahirkan akan tetapi mereka tetap tumbuh menjadi sesuatu yang berpengaruh di massa gue kecil , dimana pada zaman gue kecil dulu begitu kental Aroma Seni yang kuat di dalam keperibadian gue ini , itu salah satunya karena pengaruh dari mereka . Mereka adalah salah satu kelompok kecil yang memang menjadi pusat perhatian kaula muda di era 90'an , dimana mereka menjadi pelopor pencetus perjuangan anak muda zaman 90,an beserta komunitas Punk dan Metal yang pada saat itu tengah melejit dan memberi pengaruh yang kental untuk para anak muda di era tersebut, sehingga untuk lebih mengenal musik dengan doktrin Idealisnya dan sebagai peluru pertama pendombrak pemberontakan kaula muda yang pada saat itu cenderung masih Aphatis.

            Mereka dan Kumpulan komunitas musik menjadi bagian dari hidupku dari semasa gue kecil sampai gue saat ini, saya teringat sewaktu saya berada di bangku Sekolah Dasar kelas II dimana pada saat itu Aroma Musik Rock,Punk Rock,dan Metal sangat Mendominasi Perkembangan Musik dan komunitas UnderGround di Bandung dan Indonesia , dan gue Hidup ditengah-tengah perkembangan itu , mulai dari acara-acara dan Event terbuka gue hafal, padahal waktu itu gue masih sangat kecil hehehe, tapi gue mengerti dan Paham tentang Musik , dan itu sangat berbeda dengan anak2 pada zaman sekarang ini, mungkin anak2 zaman sekarang ini cenderung sangat hafal dengan musik Pop saja hehe yang nota bene cenderung membangun keperibadian yang Lembek dan terlalu Main Hati lo kata Andra The Back Bone hehehe..

Pada saat itu gue mulai tertarik dengan musik-musik yang lo di bilang orang tua itu Musik Berisik , dan gue mulai mendengarkan musik-musik keras seperti Metalica,Slipknot,Pantera,dan Sepultura.mungkin pada saat itu yang gue hafal cuman musik Metal tersebut , dan satu lagi gue Mulai melirik uniknya Genre Black Metal yang jika Ada Event mereka dengan kostum yang serba hitam dengan memakai masker di Wajahnya selalu tampil Aktraktive dan Mistis , mengapa tidak karena jika mereka sebelum Tampil selalu melakukan Ritual Unik seperti Meminum darah Kelinci atau Ayam , mungkin itu salah satu dari Kajian Kearifan Lokal hehhe, mengapa mereka melakukan Ritual itu dan Untuk apa hehe???, dan gue mulai tau untuk apa ritual tersebut dari seorang teman , dia berkata bahwa ritual tersebut untuk mengundang Roh sebagai pengiring Lagu dan Musik mereka yang bercirikan Satanisme.

Sumber :http://v-noey.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar